[K-Movie] Taegeukgi - The Brotherhood of War























Hangul



태극기 휘날리며

Hanja
太極旗 휘날리며

RR
Taegeukgi Hwinallimyeo

MR
T'aegŭkki Hwinallimyŏ

Directed by

Kang Je-gyu

Produced by

Lee Seong-hun

Written by

Kang Je-gyu

Starring


Jang Dong-gun

Won Bin

Music by
Lee Dong-jun

Cinematography

Hong Kyung-Pyo

Editing by

Kyeong-hie Choi

Distributed by

United States:
Samuel Goldwyn Films(theatrical)
Destination Films (all media)
Release date(s)
South Korea:
February 6, 2004
United States:
September 3, 2004

Running time

148 min.

Country

South Korea

Language

Korean

Budget

US$12.8 million

Gross revenue

$69,827,583 


Review:
Film ini menceritakan tentang persaudaraan antara kakak beradik Lee Jin Tae [Jang Dong Gun] dan Lee Jin Seok [Won Bin]. Pada masa itu [tahun 50-an] sedang terjadi perang antara Korea Utara dan Korea Selatan [perang Doom Il Yung]. Lee Jin Tae yang hanya bekerja sebagai tukang sol sepatu dan adiknya Lee Jin Seok sebagai seorang pelajar [setara dengan SMA] dipaksa untuk ikut berperang, padahal Lee Jin Seok menderita penyakit hati yang bisa kambuh kapan saja. Sebagai seorang kakak, Lee Jin tae harus selalu berada di dekat adiknya dan melindunginya saat perang melawan Korut. Lee Jin Tae berusaha untuk memulangkan adiknya dari medan perang, tapi semua itu tidak mudah. Untuk dapat melakukan hal tersebut, dia berusaha keras untuk menjadi seorang prajurit yang berjasa besar [ salah satu syarat agar bisa memulangkan adiknya] dan mendapatkan medali atas jasanya tersebut. 

 
Tetapi hal tersebut disalah artikan oleh adiknya, dia mengira kalau kakaknya berperang hanya untuk untuk mendapatkan medali dan jabatan, padahal sebenarnya kakaknya melakukan hal tersebut untuk melindungi adiknya. Akhirnya dia menjadi benci dengan kakaknya. Singkat cerita, calon isteri Lee Jin Tae di tangkap dan ditembak mati oleh petugas karena dia dituduh menjadi mata-mata korut.Karena hal tersebut, Lee Jin Tae menjadi benci dengan Korsel dan memilih bergabung dengan Korut [sebenarnya ada alasan lain kenapa dia bergabung dengan Korut]. Berita itu telah didengar oleh Lee Jin Seok, dan dia memutuskan untuk kembali berperang,  dengan harapan, kakaknya akan berubah dan kembali pulang setelah melihat adiknya. Mampukah sang adik membawa kakaknya kembali? Tonton aja sendiri :D.




Maaf kalau tulisan di atas membingungkan dan kurang detail, soalnya film ini durasinya lebih dari dua jam. Aku aja nontonya sampai larut pagi [terbawa suasana]. Walaupun film termasuk film lawas [2004] dan merupakan film asia, tapi efek peperangan yang disajikan tak kalah bagusnya dengan film hollywood. Film ini sebenarnya sudah pernah ditayangkan di tivi [metr* tv] dan kebetulan pada waktu itu aku juga nonton [ga’ sampe habis]. Karena penasaran dengan film ini [banyak yang bilang film ini bagus] akhirnya aku download film ini dan ternyata film ini memang bagus dan layak buat ditonton, apalagi kalau kamu punya adik/kakak pasti lebih berasa nontonya [hubungan persaudaraan yang digambarkan menonjol banget dan akting kedua pemain juga pas]. Pokoknya TOP lah, aku kasih bintang 4.5/5 dan disarankan banget buat nonton [mekso].

[kalau mau download silakan kunjungi IDWS, atau kalau yang kenal aku bisa minta langsung pada aku, dan insya Allah akan ku kasih dengan suka rela :D]

NB: kalau mau nonton enaknya pas sedang tidak banyak pikiran, soalnya ni film butuh pendalaman [halah], pokoknya banyak makna ersirat dari film ini. 

Untuk tau lebih lanjut:

http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=6128



Artikel Terkait [K-Movie] Taegeukgi - The Brotherhood of War :

Diberdayakan oleh Blogger.